Popular Posts

Model - Makanan Khas Palembang

"Model pada dasarnya dibuat dari adonan yang sama dengan pempek kapal selam. Bedanya, model diisi dengan tahu dan digoreng sebelum disaji. Pada waktu dihidangkan, model di campur dengan kuah model yang terbuat dari kaldu udang. Selain dicampur dengan bihun, biasanya dicampur dengan timun dan ebi."




Hidangan yang satu ini merupakan salah satu jenis makanan khas wong Palembang. Berbeda dari pempek umumnya, pempek yang satu ini berisi tahu dan memakai kuah kaldu yang gurih lezat. Jika ingin makan siang yang sedikit ringan dan menghangatkan tubuh, pempek model ini layak dicoba!

Banyak orang menyukai makanan khas wong kito galo ini. Jenis pempek pun beragam ada pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, dll. Kesemuanya biasanya disajikan bersama dengan cuko alias cuka khas berwarna kecoklatan yang rasanya asam-asam pedas. Pastinya cuko ini bakal makin menambah selera!

Namun selain jenis pempek di atas biasanya di rumah makan yang menyediakan pempek juga ditawarkan menu khas Palembang lainnya yaitu Model. Bahan utama pembuatan model ini sama seperti pempek yaitu berupa ikan dan sagu. Namun pada model ditambahkan pula tahu putih yang lembut sehingga membuatnya khas.

Berbeda dengan pempek yang memakai cuko pedas, nah kalau Model biasanya disiram dengan kuah kaldu yang gurih-gurih enak. Tak ketinggalan pula irisan dadu timun, tahu kuping, dan udang kering biasanya ditambahkan untuk menambah nikmat hidangan ini.

Porsi model yang cukup besar dan kuahnya yang gurih-gurih hangat rasanya cocok dijadikan menu makan siang ini. Apalagi dengan tambahan kerupuk palembang yang kriuk hmm... dijamin makin enak saja.

Warung Tekwan kami buka setiap Hari Minggu di belakang Superindo Perumahan Metro Margahayu Raya, Jl. Sukarno Hatta, Bandung.
Harga per porsi : Rp. 10,000,-

Kami menerima pesanan untuk acara :
1. Arisan
2. Kantor
3. Resepsi Pernikahan.
4. Hari Raya
5. Keluarga



WARUNG TENDA TEKWAN "SI KEMBAR"

Hubungi :

Ibu Ida Herman
HP. 08122120014

Ibu Rini
HP. 085846475034

Email : tekwanbandung@gmail.com

1 comment:

  1. Alhamdulillah, akhirnya kami sekeluarga menemukan juga website Tekwan ini. Anak saya yg biasa jajan Tekwan di tempat Ibu, sehabis mereka lari pagi mereka biasa mapir ke tenda tekwan si kembar katanya. Mereka sering bawakan saya Tekwan karena itu kesukaan saya dan bapaknya anak-anak. Terus terang Bu, tekwan buatan ibu enak dan berasa sekali. Saya berencana untu memesan untuk acara arisan ibu2 di komplek kami. nanti saya kontak2 Ibu ya. Makasih. Sukses terus ya Bu. Eh Ibu tu kembar ya..Salam dari kami. Ibu Mustito di Sanggar Hurip.

    ReplyDelete