Tekwan Makanan Khas Palembang tersedia di Kota Bandung

Tekwan adalah hidangan sup khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu yang dibuat dalam ukuran kecil-kecil, dan disajikan dengan menggunakan kuah udang dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah bihun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng.

Hidangan khas Palembang yang satu ini memang selalu bikin ketagihan. Terbuat dari campuran sagu dan ikan tenggiri menjadikan rasanya gurih-gurih enak. Tambahan soun, bangkoang, dan irisan jamur kuping membuat cita rasanya makin lezat. Mau mencicipinya siang ini?

Siapa bilang Palembang hanya terkenal dengan pempek dan pindang ikan patinnya saja? Tekwan, hidangan berkuah ini juga sangat populer dan memiliki penggemarnya tersendiri. Apa sih sebenarnya keistimewaan tekwan?

Membuat tekwan tidak jauh berbeda dengan membuat pempek. Bahan dasar untuk membuatnya berupa sagu dan ikan tenggiri segar, namun dengan bentuk yang kecil-kecil seperti bakso. Mungkin jika bakso dibuat berbentuk bulat, tetapi tekwan dibentuk langsung dengan tangan sehingga bentuk dan ukurannya tidak beraturan. Inilah yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Ciri khas tekwan lainnya adalah tidak menggunakan cuko, melainkan menggunakan kuah bening. Nah, kuah yang gurih enak ini rasanya khas karena menggunakan campuran ebi. Sebagai pelengkap ditambahkan pula soun, bangkoang yang diiris memanjang, sedap malam dan jamur kuping. Karena tekwan ini merupakan adaptasi dari kuliner Cina.

Kucuran sambal rawit, kecap, dan jeruk nipis membuat rasanya makin sedap. Tekwan paling enak dinikmati saat masih kemepul panas. Mau dinikmati begitu saja atau dimakan dengan sepiring nasi putih hmm... rasanya bakal sama lezatnya kok.

Nah, jika Anda sedang berada di Kota Bandung dan ingin sekali menikmati hangat gurih tekwan ini silahkan mampir ke warung tekwan kami.

Warung Tekwan kami buka setiap Hari Minggu di belakang Superindo Perumahan Metro Margahayu Raya, Jl. Sukarno Hatta, Bandung.
Harga per porsi : Rp. 15,000,-


Kami menerima pesanan (untuk dalam kota Bandung saja), untuk acara :
1. Arisan
2. Kantor
3. Resepsi Pernikahan.
4. Hari Raya
5. Keluarga


TEKWAN & MODEL "TENDA BIRU"


Hubungi (Telp/WA/SMS) : 

Ibu Ocke 081287958711


Ibu Ida Herman 08122120014

Email : tekwanbandung@gmail.com
IG. tekwan_tendabiru

7 comments:

  1. Assalamualaikum, akhirnya saya dan keluarga menemukan juga Tekwan di kota Bandung. Anak saya yang beritahu di Metro Bandung ada yang jual Tekwan, akhirnya Minggu kemarin kami ke tempat jualan Ibu Ida dan puas sekali kami menyantap tekwan dan model. Terima Kasih. Salam kenal dari kami Keluarga Subagio Palembang.

    ReplyDelete
  2. Bisa. Untuk pemesanan saat ini cuma untuk dalam kota Bandung. Pemesanan minimal 10 porsi (biaya GO-JEK ditanggung pembeli).

    ReplyDelete
  3. Ini daerah mana yaa,kalo dari padjajaran jauh engga?

    ReplyDelete
  4. Ini daerah mana yaa,kalo dari padjajaran jauh engga?

    ReplyDelete
  5. Kalo hari kerja buka dimana..?

    ReplyDelete